Aku Jatuh Cinta, Jadi Kenapa Aku Tertekan?

Siapa sih yang nggak pingin sehat dan terlihat langsing? Semua orang juga mau, termasuk saya. Nah, kalau kamu pengen cepat sehat, kami punya Sari Lemon Untuk Kecantikan. Direkomendasikan oleh dokter ternama lho, yang kamu semua pasti mengenalnya. Siap sehat?

"Aku sudah menunggu begitu lama untuk cinta datang ke hidupku, namun sekarang di sini, aku depresi. Saya tidak bisa memikirkannya, "keluh Elayne dalam salah satu sesi konseling telepon kami. “Todd benar-benar hebat. Dia yang saya inginkan dalam diri seorang pria - terbuka, peduli, dan tersedia secara emosional. Saya benar-benar berpikir ada sesuatu yang salah dengan saya. "


"Kapan kamu mulai merasa tertekan?" Saya bertanya.

"Yah, aku pikir itu dimulai minggu lalu tepat setelah kita menghabiskan akhir pekan yang indah bersama."

"Apa yang terjadi setelah akhir pekan?"

“Itu hari Minggu malam. Kami baru saja kembali dari makan malam lebih awal, dan Todd ingin menonton film dengan saya di TV. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin pergi ke gym karena saya tidak berolahraga dalam beberapa hari. Dia terdengar kecewa karena tidak menonton film bersama saya, jadi saya tidak pergi ke gym. Saya tinggal dan menonton film dengannya karena saya tidak ingin dia merasa terluka dan ditolak. "

"Dan saat itulah kamu mulai merasa tertekan?"

"Iya. Mungkinkah itu karena saya tidak pergi ke gym? "

"Yah," kataku, "itu bukan karena kamu tidak pergi ke gym. Anda mungkin menikmati menonton film dengannya, kan? ”

"Baik! Sebagian diriku memang ingin menonton film bersamanya, karena aku suka sekali bersamanya. Itu sebabnya saya tidak bisa mengetahuinya. "

"Elayne, saya pikir masalahnya adalah Anda membuat perasaan dan kebutuhan Todd lebih penting daripada perasaan dan kebutuhan Anda. Anda menyerahkan diri kepada Todd karena takut akan perasaan kesalnya. Saya tidak berpikir Anda akan tertekan jika Anda memutuskan bahwa Anda benar-benar ingin menonton film dengan Todd lebih dari yang Anda ingin pergi ke gym. Tapi sepertinya Anda tidak meluangkan waktu untuk melihat apa yang sebenarnya Anda inginkan. Apa yang kamu takutkan akan terjadi jika kamu pergi ke gym? ”

"Aku takut dia akan marah padaku dan mundur dariku."

"Jadi, kamu rela kehilangan diri sendiri daripada mengambil risiko kehilangan dia, benarkah itu?"

"Ya, itulah yang saya lakukan."

"Jadi mengendalikan perasaan dan perilakunya lebih penting daripada merawat dirimu dengan penuh kasih?"

“Ya, kurasa begitu. Saya tidak menyadari bahwa saya mencoba mengendalikannya dengan tidak pergi ke gym, tetapi saya dapat melihat bahwa itulah yang saya lakukan. "

“Jadi, bayangkan perasaan dan kebutuhan Anda adalah anak di dalam diri Anda, dan perasaan dan kebutuhan Todd adalah anak di dalam dirinya. Jika Anda mengesampingkan anak Anda untuk merawat anaknya, bagaimana perasaan anak Anda? ”

"Oh begitu! Saya merasa tertekan karena saya menyerah dan menyingkirkan anak saya untuk merawat anaknya! Wow, hubungan ini sulit! Saya juga merasa terjebak dan marah, seperti Todd entah bagaimana tidak membiarkan saya melakukan apa yang ingin saya lakukan. Dan begitu saya tidak pergi ke gym, itulah yang benar-benar ingin saya lakukan, saya tidak merasa sangat tertarik padanya. "

"Baik. Dan Todd mungkin mencoba mengendalikanmu dengan kekecewaannya. Pernahkah ia merasa ditolak dan terluka di masa lalu ketika Anda tidak melakukan apa yang diinginkannya? '

"Ya, dia kadang-kadang melakukan ini. Aku benci kalau dia merasa seperti itu. Sekarang saya dapat melihat bahwa dia berusaha mengendalikan saya dengan rasa sakitnya, dan saya mencoba mengendalikannya dengan menyerah. Saya juga bisa melihat bahwa ini tidak akan bekerja dengan baik. "


Elayne memutuskan untuk berbicara dengan Todd tentang apa yang telah ia pelajari. Untungnya, Todd sangat terbuka untuk memahami perilakunya sendiri dan juga Elayne. Elayne membuat keputusan untuk mengambil risiko melepaskan tanggung jawab atas perasaan Todd dan bertanggung jawab atas perasaan dan kebutuhannya sendiri. Depresi Elayne dengan cepat menghilang ketika dia mulai merawat dirinya sendiri dengan penuh kasih.


0 Response to "Aku Jatuh Cinta, Jadi Kenapa Aku Tertekan?"

Posting Komentar

wdcfawqafwef