Menulis Freelance untuk Koran


Tidak peduli berapa kali saya melihat tulisan saya diterbitkan, tidak pernah berhenti menjadi adrenalin terbaik yang pernah ada. Baca juga artikel tentang Penulis Lepas: Karir Dari Mana Saja.

Kemarin salah satu artikel saya muncul di koran nasional. Bukan masalah besar, sungguh: Maksud saya, saya adalah seorang jurnalis lepas, jadi Anda pikir saya akan terbiasa melihat nama saya dicetak sekarang. Tidak begitu. Alih-alih menunggu jeda dalam beban kerja saya dan berjalan-jalan santai ke agen koran untuk mengumpulkan surat kabar tersebut, saya berkibar di bawah sana begitu saya berpakaian, seperti anak kecil saat Natal.

Saya telah menemukan halaman itu dengan sampul saya sebelum saya sampai di kasir, dan saya benar-benar harus melakukan pengendalian diri yang luar biasa untuk tidak memasukkan koran di bawah hidung asisten check-out dan berkata, "Begini! nama! di koran! " Saya berhasil menahan diri, dan hanya melakukan itu pada tunangan saya, tapi faktanya tetap ada: bagi seorang penulis lepas, tidak ada yang terburu-buru lebih besar daripada publikasi.

Jadi bagaimana Anda melakukannya?

Nah, dalam kasus saya, saya melakukannya sebagian besar melalui kontak. Saya memulai sebagai reporter staf di koran lokal, dan saya terus mengikuti orang-orang yang saya temui sepanjang karir jurnalistik saya, apakah mereka adalah sesama reporter, editor, atau wanita yang biasa mengosongkan tempat sampah di akhir malam Dalam bisnis ini Anda harus melakukan itu.

Anda harus tetap berhubungan dengan orang-orang di industri ini, Anda harus memastikan bahwa nama Anda tetap segar dalam pikiran mereka, Anda harus tetap terus berusaha agar buku kontak tersebut tetap up to date, menambahkannya, dan memelihara pertemanan. Ini adalah bisnis yang berfungsi, sampai batas tertentu, pada "siapa yang Anda kenal" daripada "apa yang Anda ketahui", dan tidak ada salahnya mengingatnya.

Saya juga melakukannya dengan bersikap gigih. Anda membutuhkan kulit tebal untuk menjadi penulis lepas. Anda menghabiskan banyak waktu untuk ditolak, dilecehkan, dan bahkan diabaikan. (Sebenarnya, saya lebih suka diabaikan: sengatannya kurang!) Anda harus terus melakukannya. Ingat bahwa untuk setiap pertanyaan yang Anda kirim ke editor, mereka mungkin menerima seratus lainnya. Anda melawan banyak kompetisi, tapi terkadang ketekunan terus berlanjut. Ingat, itu adalah kura-kura yang memenangkan perlombaan: teruslah mencoretnya, terus mengirimkan pertanyaan itu, tahu bahwa itu hanya bisa menjadi lebih mudah.

Ketiga, saya melakukannya dengan berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, dan yang saya maksud dengan itu adalah bahwa setiap kali seorang editor menghubungi saya dengan sebuah pekerjaan, saya melompat ke sana, bahkan itu berarti begadang semalaman dan melewatkan episode berikutnya. dari "hilang" Fakta yang sedikit diketahui untuk Anda: dalam jurnalisme surat kabar, tulisan yang bagus bukanlah kualitas yang paling penting untuk dimiliki.

Itulah sub-editor yang ada untuknya. Apa yang banyak dicari editor adalah penulis yang akan langsung merespon, menyalin file tepat waktu, mendapatkan fakta dengan benar, dan mendapatkan ceritanya. Menjadi selalu-on call mungkin bukan cara yang paling santai untuk hidup, tapi ini salah satu cara untuk memastikan bahwa editor yang baru saja menugaskan Anda untuk satu cerita akan kembali lagi.

0 Response to "Menulis Freelance untuk Koran"

Posting Komentar

wdcfawqafwef