Dapatkah Tema Anda Membuktikan isi Cerita Anda?


Artikel ini dipersembahkan oleh Desain Interior - Sofa Kulit.
Tips Menulis Kreatif -

Tema Anda harus menjadi sesuatu yang dapat Anda buktikan dalam cerita Anda - Itu tidak harus menjadi kebenaran universal. Ini berarti bahwa tema Anda tidak harus menjadi sesuatu yang terjadi dalam kehidupan nyata setiap saat (memberikan logika kita dapat menerimanya, agar kita dapat mempercayainya).

Apapun cerita yang Anda pilih untuk menulis, jadilah itu sebuah cerita kontemporer atau sebuah cerita yang membutuhkan unsur fantasi seperti dalam horor, fiksi ilmiah dll ... kejadian dari cerita itu harus tampak logis.

Apa yang tidak logis dan akibatnya tidak bisa dipercaya adalah ...

Karakter yang tidak mengenal komputer dan bermalam menjadi jagoan komputer
Sebuah mobil yang melewati tebing, meledak dalam nyala api dan karakter tersebut berhasil lolos tanpa disentuh.

Ini tidak dapat dipercaya karena mereka tidak dapat dan tidak terjadi dalam kehidupan nyata dan logika kita tidak menerimanya.

Tema Anda akan dipercaya saat Anda membuktikannya (tentu saja menyediakannya.) Mari kita lihat bagaimana Anda bisa melakukannya.

Kita akan mulai dengan tema ...
"Kerja keras mengarah pada kesuksesan."

Cerita kita adalah tentang karakter yang tujuannya adalah untuk mencapai posisi manajerial di dalam perusahaan tempatnya bekerja. Bagi pembaca untuk melihat bagaimana karakter akan mencapai tujuannya, saya akan menunjukkan kepadanya ...


  • Bekerja keras
  • Bekerja berjam-jam
  • Menggunakan inisiatifnya
  • Bertanggung jawab


Dan semua kualitas itu, pada akhirnya, akan membuatnya mendapatkan promosi yang telah ia bidik.
Jadi temanku di sini akan dibuktikan bahwa 'Kerja keras mengarah pada kesuksesan' karena karakterku berhasil pada akhirnya.

Dari contoh yang telah saya berikan sejauh ini, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa ceritaku berakhir dengan sebuah catatan yang membahagiakan. Anda tidak perlu melakukannya. Akhir cerita akan tergantung pada cerita yang Anda tulis dan bagaimana Anda, penulis, lebih suka mengakhirinya.

Saya bisa melakukan sebaliknya dengan tema ini. Bisa saya katakan,
"Kerja keras tidak membawa kesuksesan."

Cerita saya akan sama tapi pada akhirnya saya akan kehilangan karakter dalam promosi. Kedua tema akan dibuktikan karena saya telah membuktikannya dalam cerita saya.

Tema apapun bisa bekerja dalam sebuah cerita sehingga Anda bisa membuktikannya.
Sudahkah anda membuktikan tema anda?

0 Response to "Dapatkah Tema Anda Membuktikan isi Cerita Anda?"

Posting Komentar

wdcfawqafwef