Dasar-dasar Ghostwriting


Setiap orang punya cerita untuk diceritakan. Kita semua pernah mengalami cinta, benci, sakit hati, sukacita dan ketakutan; Kami telah melihat masa-masa sulit dan buruk, dan kita semua memiliki sedikit butiran kebijaksanaan untuk diturunkan ke generasi yang lebih muda. Tapi bagaimana mungkin satu individu menyebarkan pemikiran dan gagasan mereka ke seluruh dunia?
;Baca juga artikel tentang Pengalaman Penulisan Jurnal - Bagian 2.

Lewat tulisan tentu saja!
Ghostwriting telah menguasai industri copywriting dan mengubah wajah publikasi seperti yang kita kenal. Jika Anda tidak terbiasa dengan ghostwriting, inilah definisi praktisnya:
Ghostwriting - penulisan manuskrip apapun, tidak peduli panjang atau substansinya, yang memberi kredit kepengarangan kepada seseorang selain penulisnya.

Dengan kata lain, seseorang mempekerjakan orang lain untuk menulis novel, memoar, artikel, buku, atau bentuk media lainnya. Betapa kerennya itu?
Banyak pengarang hantu menyebut profesi mereka "rahasia kecil dari industri penulisan," yang akurat karena sangat sedikit orang yang bahkan terbiasa dengan layanan ini. Pada kenyataannya, ada ratusan penulis hantu profesional di seluruh negeri ini, yang kebanyakan sangat ahli dalam pekerjaan mereka.

Bagaimana cara kerjanya?
Dalam kebanyakan kasus, penulis hantu dipekerjakan oleh orang-orang yang tidak memiliki waktu maupun kemampuan untuk menulis buku atau novel mereka sendiri. Sebagai contoh, banyak klien saya memiliki alur cerita yang menakjubkan untuk novel ketegangan atau novel thriller, namun tidak dapat mengetahui bagaimana menerjemahkan gagasan mereka ke dalam manuskrip yang kohesif. Lainnya adalah eksekutif bisnis atau pemasaran yang memiliki wawasan menakjubkan tentang dunia bisnis, namun siapa yang membutuhkan orang lain untuk membuat buku tentang hal itu.

Klien biasanya mengirimi saya e-mail bertanya-tanya bagaimana proses ghostwriting bekerja, karena mereka tidak yakin apakah itu adalah sesuatu yang ingin mereka kejar. Jadi bagi Anda semua di luar sana yang memiliki cerita dan gagasan yang penuh dengan otak Anda, inilah sinopsis dasar tentang bagaimana saya bekerja sebagai penulis bayangan.

Saya mulai dengan wawancara telepon dengan orang yang meminta layanan saya, dan kami berbicara secara rinci tentang gagasan mereka. Saya mencatat secara ekstensif, tidak hanya tentang materi pelajaran mereka, tapi juga keistimewaan yang unik bagi mereka. Semua materi ghostwritten harus mencerminkan penulis yang bylinenya akan muncul di manuskrip. Jika saya menuliskannya dalam suara saya, maka itu bukan milik mereka sendiri.

Kemudian saya bisa mengerjakan sebuah garis besar jika perlu, dan terkadang saya langsung terjun ke draf pertama. Saya bekerja dengan cepat, dan tanpa memikirkan rincian, sehingga klien saya dapat melihat kerangka dasar untuk manuskrip mereka. Saya menyerahkannya setelah saya selesai, biarkan mereka membacanya dan berkomentar, lalu saya kembali dan memulai proses revisi yang panjang.

Berapa lama?
Jelas, jawaban atas pertanyaan ini akan berbeda dari penulis gambar ke ghostwriter. Itu tergantung pada kecepatan mengetik, proses berpikir dan tingkat pengeditan yang harus diselesaikan sebelum draft akhir. Manuskrip bisnis dan teknis akan memakan waktu lebih lama dari pada novel fiksi.

Untuk novel 70.000 - 100.000 kata, biasanya saya membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk menyelesaikannya. Beberapa penulis hantu mengambil lebih dari satu tahun, sementara yang lain dapat memompa novel dalam waktu kurang dari satu bulan. Karena saya biasanya memiliki lebih dari satu proyek yang terjadi pada suatu waktu, saya memberikan perkiraan tiga bulan untuk memungkinkan overload proyek.

Manuskrip bisnis, pemasaran dan teknis lengkap membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk menyelesaikannya. Sebuah e-book 50 - 100 halaman akan memakan waktu lebih sedikit - sekitar satu bulan. Jika ada penelitian ekstensif yang terlibat, saya memasukkannya ke dalam waktu penulisan saya, dan saya menyarankan klien untuk memberi saya penelitian yang mungkin sudah mereka dapatkan.

Berapa biayanya?
Ini adalah pertanyaan favorit setiap orang, dan seperti waktu turn-around, ini adalah jawaban yang sulit untuk dijawab. Saya menawarkan penawaran khusus kepada masing-masing klien saya, dan menilai proyek sesuai dengan faktor berikut:

1. Perkiraan Panjang Manuskrip
2. Reseach Diperlukan untuk Lengkapi
3. Tingkat Keterlibatan Klien
4. Sedang untuk Publikasi

Sebuah novel lengkap (lebih dari 50.000 kata) biasanya akan berjalan antara $ 10.000 dan $ 25.000. Buku bisnis atau pemasaran lebih dari 50.000 kata berharga antara $ 15.000 dan $ 50.000. E-book kurang dari 100 halaman biasanya sekitar $ 900, dan artikel kurang dari 2.500 kata harganya antara $ 150 dan $ 300 per dokumen.

Ini adalah panduan dasar untuk daftar harga saya, dan sama sekali tidak set-in-stone. Beberapa penulis hantu membayar lebih dari $ 70.000 untuk manuskrip penuh, sementara yang lain mengenakan biaya kurang dari $ 5.000.

Bagaimana Saya Menemukan Seorang Penggoda Koin?
Yang penting adalah menemukan seorang penulis bayangan yang bisa mengerjakan tabel waktu Anda dan siapa yang dapat memahami filosofi dan cita-cita Anda. Kompatibilitas sangat penting, dan saya tidak akan menerima klien dengan siapa prinsip dasar saya tidak sesuai. Saya menyarankan semua orang untuk mencari jasa pengarang hantu untuk mewawancarai beberapa orang sebelum mengambil keputusan.

Saya juga menyarankan agar Anda menyewa perusahaan ghostwriting versus seorang freelancer. Bisnis ghostwriting dapat menawarkan dukungan profesional dan dapat memastikan bahwa pekerjaan Anda akan selesai secara tepat waktu. Freelancer seringkali terlalu kelebihan beban dengan pekerjaan, dan saat Anda menyewa bisnis, Anda memiliki banyak penulis untuk dipilih.

0 Response to "Dasar-dasar Ghostwriting"

Posting Komentar

wdcfawqafwef