Tiga Tanda Dari Pemenang Franchise

Jika anda mencari konsultan komputer sebaiknya anda baca konsultasi komputer untuk anda yang ingin tahu tentang apa itu konsultasi komputer semua ada disana lengkap. Berbagai informasi mengenai konsultasi komputer ada semua disana.

Ada lebih dari 2.500 waralaba yang berbeda untuk dijual saat ini. Mencoba memilih yang benar mungkin tampak seperti tugas yang mustahil. Salah satu yang bahkan lebih mengintimidasi mengingat investasi keuangan yang besar dipertaruhkan. Jika Anda adalah pembeli waralaba pertama kali, di mana Anda harus mulai? Jawabannya tidak mudah; setiap waralaba unik dan ada ratusan karakteristik untuk ditinjau. Yang mengatakan, karakteristik tertentu terus bermunculan ketika kita memeriksa waralaba terbaik.

Berikut adalah tanda-tanda SmarterFranchise tentang konsep waralaba yang hebat.

1. Kepemilikan Multi-unit
Buktinya ada di puding. Indikasi terbaik bahwa seorang franchisee senang dengan bisnisnya adalah jika ia menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli unit lain atau wilayah tambahan. Logikanya sama dengan mengapa Honda memiliki reputasi yang kuat di pasar mobil. Jika paman Jeff Anda membeli tiga Accord berturut-turut, Honda pasti melakukan sesuatu yang benar.

Untuk sebagian besar, pemilik multi-unit mulai dengan satu toko yang menjadi sangat sukses sehingga menginginkan yang kedua dan seterusnya. Untuk membiayai toko kedua, pemberi pinjaman akan memeriksa arus kas toko pertama. Jika waralaba tidak layak secara finansial, hampir tidak mungkin untuk membuka unit tambahan.

Kepemilikan multi-unit juga merupakan indikasi efisiensi operasional dalam suatu konsep. Dengan beberapa waralaba, ada begitu banyak pekerjaan yang tidak mungkin bagi pemilik waralaba untuk fokus pada apa pun kecuali operasi sehari-hari. Buku, "The E Myth" berbicara secara ekstensif tentang perangkap terjebak "bekerja dalam bisnis Anda" vs "bekerja pada bisnis Anda." Bahkan jika Anda tidak pernah berencana untuk membuka beberapa unit, ini merupakan karakteristik penting, karena lebih mungkin daripada tidak, Anda akhirnya ingin pensiun atau setidaknya berlibur satu hari.

Waspada terhadap pemilik waralaba yang menjelaskan kepemilikan multi-unit yang rendah dengan menyarankan franchisee menghasilkan cukup uang hanya dengan satu unit. Jika ada satu hal yang telah ditunjukkan sejarah, orang jarang memutuskan bahwa mereka memiliki “cukup” uang.

2. Rekam Jejak Franchisor Terbukti
Ada tiga hal yang dipikirkan dua orang ketika memeriksa rekam jejak pemilik waralaba. Yang pertama adalah pemahaman tentang seberapa besar risiko yang ada bahwa pemilik waralaba mungkin akan gulung tikar. Sayangnya, banyak dari 2.500 konsep waralaba yang tersedia tidak akan menjadikannya sebagai bisnis yang berkelanjutan. Jika Anda membeli salah satu konsep ini, Anda mungkin kehilangan banyak investasi Anda.

Kedua, rekam jejak pemilik waralaba harus memberi Anda indikasi tentang kualitas konsep tersebut. Apakah pemilik waralaba memiliki beberapa toko yang sukses selama bertahun-tahun sebelum memutuskan untuk waralaba konsepnya atau apakah dia baru saja memutuskan suatu hari bahwa ada uang yang bagus dalam waralaba sehingga dia lebih baik datang dengan konsep.

Ketiga, pemilik waralaba dengan rekam jejak yang lebih panjang memiliki program pelatihan dan dukungan yang lebih mapan. Meskipun Anda mungkin menghemat beberapa ribu dolar untuk membeli waralaba lebih awal, kemungkinan besar Anda tidak akan mendapatkan banyak untuk investasi Anda. Franchisee baru belum punya waktu untuk mengumpulkan dukungan pengembangan atau program pelatihan atau kampanye pemasaran.

Juga, jika Anda adalah salah satu pembeli pertama, Anda adalah kelinci percobaan yang sering berarti lebih banyak risiko. Mungkin konsep makanan baru berfungsi dengan baik di food court mall atau mungkin tidak? Bukankah akan menyenangkan jika Anda bukan orang yang harus menjalankan eksperimen?

3. Asosiasi waralaba yang kuat dan independen
Sayangnya, kenyataan yang tak terucapkan adalah bahwa kepentingan pemilik waralaba dan franchisee tidak selalu selaras. Akhirnya, akan ada perselisihan tentang keuangan, program pemasaran atau masalah pengembangan. Mengetahui bahwa isu-isu pasti muncul, akan sangat membantu untuk mengetahui bahwa Anda akan memiliki kelompok terorganisir dari franchisee yang dapat berhubungan dengan situasi Anda.

Asosiasi independen memiliki banyak manfaat. Selain menciptakan leverage untuk tujuan bernegosiasi dengan pemilik waralaba, sebuah asosiasi juga dapat meningkatkan komunikasi di antara para franchisee. Asosiasi independen juga memungkinkan anggota untuk mengumpulkan sumber daya untuk mempekerjakan profesional yang kompeten seperti pengacara atau penasihat keuangan atau konsultan pemasaran. Akhirnya, seperti halnya organisasi, memori kolektif dan institusional dibuat. AFA memiliki artikel yang sangat bagus tentang asosiasi di sini.

Ini juga merupakan tanda negatif jika pemilik waralaba keluar dari jalan untuk mencegah asosiasi. Ini biasanya berarti bahwa pemilik waralaba tidak memiliki kepentingan waralaba terbaik dalam pikiran dan takut harus berurusan secara adil dengan pewaralaba.

Selain asosiasi independen, pewaralaba juga dapat mengembangkan koperasi untuk membeli barang dengan diskon atau mengendalikan sebagian anggaran iklan sistem atau mengembangkan grup lobi untuk masalah tertentu. Semua ini adalah pertanda baik kita.

0 Response to "Tiga Tanda Dari Pemenang Franchise"

Posting Komentar

wdcfawqafwef