Nilai Dari Penulisan Terbaik


Hampir setiap minggu saya melihat brosur, situs web, iklan dan buletin yang kurang ditulis. Salah ejaannya lemah, atau kalimatnya rusak parah, atau pesan utama dimakamkan di suatu tempat di tengahnya. Terkadang pesannya bahkan tidak jelas. Apa kekurangan potongan ini adalah copywriting yang bagus.

Sebagian besar dari apa yang saya lihat telah ditulis oleh para profesional yang sangat kompeten yang ahli dalam bidang mereka. Tapi tidak secara tertulis. Mereka membayangkan bahwa karena mereka adalah eksekutif kepala yang cerdas, atau pakar TI yang cerdik atau konsultan yang ahli, mereka juga bisa menyerahkan pekerjaan mereka ke copywriting. Seringkali mereka tidak bisa. Hasil akhirnya adalah bahwa apa yang mereka tulis mengurangi pesan mereka dan merusak reputasinya.

Padahal tulisan yang buruk akan menyabotase reputasi yang baik, copywriting yang bagus akan meningkatkannya. Memang copywriting yang benar-benar bagus terkadang bisa menciptakan reputasi dimana tidak ada sebelumnya. Jadi, misalnya, brosur yang terjual dengan baik, ditulis dengan rapi dan dirancang dengan indah dapat membantu organisasi menyusun gambar yang sama sekali baru. Demikian pula, sebuah situs baru yang memiliki desain yang eye catching, struktur dan salinan yang jelas mudah dibaca dan meyakinkan, dapat membuat perbedaan dramatis pada sebuah organisasi. Copywriting yang bagus mendapat perhatian dan itu adalah kabar baik bagi bisnis yang didukung oleh copywriting.

Copywriting yang bagus tidak hanya menarik perhatian pembaca, juga meyakinkan. Itu sangat penting. Tulisannya perlu menarik, ramah dan bebas jargon, tapi akan gagal jika pesan dasarnya tidak dibuat cukup kuat. Contoh menarik adalah penulisan sebuah studi kasus untuk majalah perusahaan atau brosur penjualan. Kecuali jika studi kasus berisi argumen yang jelas dan obyektif untuk menunjukkan mengapa sebuah produk atau layanan sukses, ia tidak akan meyakinkan pembaca.

Copywriting sebuah studi kasus terdengar mudah, mengingat apa yang baru saja saya katakan. Tapi tidak. Anda harus menyeimbangkan antara memberi terlalu banyak informasi kepada pembaca dan terlalu sedikit, dan antara menggembungkan alasan kesuksesan dan kehilangan penjualannya. Yang paling penting dari semua yang harus Anda ingat sepanjang waktu siapa audiens Anda nantinya.

Memahami audiens Anda benar-benar penting untuk copywriting yang baik. Dari situlah letak nilai copywriting yang bagus. Seorang copywriter yang terampil akan mulai dengan memikirkan siapa mereka menulis, apa yang ingin mereka katakan dan cara terbaik untuk menyampaikan pesan itu. Harus jelas, menarik dan menarik. Bagi saya itu copywriting yang bagus.
layanan mereka

0 Response to "Nilai Dari Penulisan Terbaik"

Posting Komentar

wdcfawqafwef